Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer Kamu

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer Kamu - Komputer merupakan sebuah prangkat linux yang bekerja dengan sistem yang canggih didalamnya, namun meskipun begitu tidak serta merta jika komputer yang kita gunakan bakal tetap awet dan tahan lama, nyatanya tidak, karena seiring lamanya usia pemakaian komputer tersebut juga kadang mengalami permasalahan dan salah satu permasalahan komputer yang sering terjadi ialah lelet bin lemot. Jika berbicara kinerja komputer yang lelet dan lemot memang tidak usah nunggu usia komputer tua juga bisa saja terjadinya, artinya laptop atau komputer baru juga bisa saja lemot dan lelet jika penggunaanya memberatkan kinerja sistem di komputer anda. Untuk itu diulasan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang Cara Mengatasi Kinerja Komputer dan Laptop yang Lemot dengan mudah. Penasaran? simak informasi selengkapnya dibawah ini. 


1. Hapus Spyware 

Virus, spyware dan malware merupakan kesatuan virus yang sering kali menghinggapi kebradaan perangkat komputer. Untuk menghapus virus, malware dan juga spyware kita memerlukan bantuan aplikasi atau software pihak ketiga yakni microsoft security essentials. Dengan mudahnya semua virus akan terdeteksi dan anda klik scan sehingga virus dapat terhapus. 

2. Memaksimalkan Kinerja Hard Disk 


Jika laptop atau komputer lemot bisa saja penyebabnya adalah hardisk, maka dari itu cara mengatasinya ialah dengan memaksimalkan kinerja hardisk. Caranya dengan enghapus data atau file atau aplikasi yang tidak terlalu penting, sehingga ruang hardisk akan lebih lancar dan tahan lemot. 

3. Fragmentasi Disk 

Untuk cara yang ketiga ialah fragmentasi disk, dalam kasus ini anda juga bisa menghapus file yang memang sudah tidak digunakan lagi, sehingga para pemakai defendhard guna menyusun daya yang ada tersusum sistematis. Sehingga bila ingin memakai salah satu data tentu bakal muncul secara cepat, dan bisa mengurangi kinerja komputer yang lelet bin lemot. 

4. Perbaiki Bad Sector 

Cek dibagian bad sector yang ada didalam hardisk, jika memang eror anda bisa mengatasinya dengan tool Error Checking Utility. Dengan begitu, maka di pastikan kinerj hp android anda menjadi lebih kenceng dan tidak lemot sehingga dapat digunakan untuk koneksi internet. 


5. Memaksimalkan RAM 

Setelah hardisk kita beralih pada RAM, bukan hanya hardisk saja yang mesti diperhatikan karena RAM juga perlu diperhatikan. Ingat penggunaan aplikasi yang berukuran besar atau juga aplikasi yang tidak cocok juga akan memberi nuansa yang berat. 

6. Sesuaikan Visual Efek 


Menyesuaikan visual efek juga sangat penting, karena hal ini bakal berpengaruh terhadap kinerja piranti komputer. Sesuaikan Visual Efek artinya adalah sesuaikan spek yang dipunyai oleh perangkat PC milik anda denganmemori RAM, aplikasi yang terinstal di hardisk. 


Demikian informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer. Semoga dapat menjadi bahan bahasan buat kita semua. Terima kasih...
Regards,
Tips Tricks Pintar

Artikel Terkait