8 Trik Merubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Menarik & Unik

8 Trik Merubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Menarik & Unik - Pernah berpikir untuk merubah tulisan saat chetingan menggunakan WhatsApp ? Ya memang terkadang kita akan dibuat bosan karena tulisan pesan chetingan yang kita tulis selalu dengan font atau huruf yang biasa biasa aja sehingga membuat chetingan menjadi hambar karena tulisan pesan chetingan yang monoton. Sebenarnya hal ini sudah kita atasi karena WhatsApp sudah bisa merubah gaya tulisan pesan kita namun karena keberadaannya yang tersembunyi dan menggunakan kode kode untuk mengaktifkannya tidak jarang banyak yang masih belum tahu jika tulisan pesan pada WhatsApp ternyata bisa kita rubah sesuai keingin, dari mulai tulisan bercetak tebal, miring, coret, dan gaya tulisa yang berbeda bisa kita lakukan asal tahu kode kodenya. Untuk itu kali ini saya akan membagikan trik merubah huruf atau gaya tulisan unik pada WhatsApp, berikut ulasannya. 


Aplikasi chetingan yang satu ini memang sekarang sudah menjadi salah satu aplikasi chetingan yang paling banyak digunakan pengguna android melebihi aplikasi serupa yang menawarkan fungsi serupa. Hal ini di karenakan banyak fitur fitur yang dimiliki aplikasi lain sehingga membuat pengguna jadi lebih nyaman dan betah berlama lama chetingan dengan menggunakan WhatsApp, namun dikarenakan tulisan pesan saat sedang chetingan menggunakan WhatsApp terkesan biasa saja dan monoton, tidak jarang membuat pengguna jadi cepat bosan dan sebagainya. Hal ini membuat WhatsApp memperbarui aplikasinnya sehingga kita bisa merubah gaya tulisan ketika sedang chetingan sesuai yang dibutuhkan, namun karena beberapa alasan masih banyak yang tidak mengetahui jika tulisan atau gaya huruf pada pesan chetingan di WhatsApp ternyata bisa dirubah. Penasaran seperti apa ? langsung saja berikut trik merubah gaya tulisan ketika chetingan menggunakan WhatsApp. 

8 Trik Merubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Menarik & Unik yang Masih Banyak Belum di Ketahui 

1.Merubah Tulisan Menjadi Tebal (Bold) 

Jika anda menginginkan gaya tulisan tebal saat sedang chetingan menggunakan WhatsApp bisa melakukan cara sebagai berikut dengan menabahkan tanda kode (*) pada awal dan akhir tulisan yang di inginkan. Contoh saya buat tulisan ‘’newtekno41 blog keren hehe’’, tinggal anda terapkan kode (*) tersebut pada awal dan akhir tulisan tersebut menjadi seperti ini *’newtekno41 blog keren hehe*, maka otomatis tulisan akan berubah menjadi tebal beda dengan tulisan awal seperti gambar dibawah ini. 


2. Merubah Tulisan Menjadi Miring (Italic) 

Trik atau cara merubah tulisan menjadi miring di WhatsApp sama saja dengan merubah tulisan menjadi tebal yaitu dengan menabahkan kode atau tanda pada awal dan akhir tulisan namun untuk merubah tulisan jenis ini gunakan kode atau tanda (_) strip bawah. Contoh saya menggunakan tulisan yang sama ‘’newtekno41 blog keren hehe’’, menjadi _newtekno41 blog keren hehe_, otomatis tulisan tersebut akan menjadi miring seperti gambar dibawah ini. 


3. Merubah Tulisan Menjadi Coret (Strikethrough) 

Cara untuk memberikan tanda coret pada tulisan atau huruf adalah dengan menambahkan tanda atau kode pada awal dan akhir tulisan atau huruf yang anda inginkan, tanda tersebut adalah tanda (~) garis bergelombang, untuk mencari tanda ini anda bisa mencarinya di colom nomer jika tidak ada klik lagi ke kolom sama dengan karena biasanya tersembunyi disana. Contoh memberikan tanda coret pada tulisan di WhatsApp, misalnya tulisan ’’newtekno41 blog keren hehe’’, dirubah menjadi seperti ini ~newtekno41 blog keren hehe~, maka otomatis tulisan akan tercoret seperti gambar dibawah ini. 


4. Mengkombinasikan Tulisan Tebal, Miring dan Coret 

Jika sobat ingin menggabungkan ketiga gaya tulisan atau huruf tersebut dalam satu kali chet atau kirim bisa dengan cara menggabungkan ketiga tanda di atas pada tulisan yang anda incar. Contoh saya akan mengkombinasikan tulisan ’’newtekno41 blog keren hehe’’, menjadi tulisa tebal, miring dan coret, caranya dengan menabahkan tanda tanda tersebut pada awal dan akhir tulisan seperti ini *newtekno41* ~blog keren~ _hehe_, maka tulisan akan berubah menjadi seperti tulisan dibawah ini. 


5. Merubah Tulisan Menjadi Terbalik 

Cara ini bisa sobat gunakan pada teman teman sobat saat sedang chetingan, pasti teman sobat akan kebingungan dan penasaran dengan pesan yang kita kirimkan karena gay tulisan akan menjadi terbalik. Triknya adalah dengan bantuan aplikasi Upside Down. Aplikasi ini bisa sobat download gratis di google play store atau bisa juga langsung mendownloadnya Disini. Caranya setelah anda sudah mendownload dan memasang aplikasi Upside Down di android sobat tinggal buka dan tulis kata yang sobat inginkan maka otomatis tulisan akan terbalik, tinggal copy tulisan tersebut dan tempel pada WhatsApp. 



6. Merubah Tulisan yang Unik dan Menarik 

Cara atau trik berikutnya untuk merbuah gaya tulisan atau huruf saat sedang chetingan menggunakan WhatsApp adalah dengan bantuan aplikasi tambahan seperti Fancy text for WhatsApp, dengan aplikasi ini anda bisa mendapatkan kumpulan tulisan unik dan menarik yang membuat kegiatan chetingan tidak monoton. Berikut caranya, pertama download terlebih dahulu aplikasi gratisan ini di google play store atau bisa klik Disini. Berikutnya pasang dan buka aplikasi tersebut, masukan tulisan yang anda inginkan maka akan muncul kumpulan gaya tulisan yang unik dan menarik seperti gambar dibawah ini, anda tinggal pilih dan copy tulisan yang anda inginkan dan tempel di pesan WhatsApp. 

7. Merubah Gaya Tulisan pada WhatsApp 

Cara selanjutnya untuk merubah gaya tulisan yang ada pada saat chetingan menggunakan Whatsapp, selanjutnya tinggal memberikan 3 tanda kutip (”) pada awala kalimat dan akhir kalimat. Contoh saya memberikan tulisan yang seperti biasa saja ”’newtekno41 blog keren hehe”‘, ,maka akan berubah sesuai yang sobat buat sepert gambar di bawah ini.


8. Memberikan Warna Tulisan Saat Chetingan Menggunakan WhatsApp 

Cara atau trik ke 7 sekaligus trik terakhir ini adalah tentang cara memberikan pesan tulisan berwarna ketika sedang chetingan dengan WhatsApp. Caranya dengan mendownload terlebih dahulu aplikas Text Art di google play store, bisa juga dengan mengkliknya Disini. Pasang dan buka aplikasi tersebut, masukan tulisan yang anda inginkan, pilih warna yang anda inginkan jika di rasa sudah selesai tinggal kirim di WhatsApp. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa merubah font, warna dan gaya tulisan yang anda inginkan seperti aplikasi photoshop. 


Nah dengan 7 Trik merubah gaya tulisan saat sedang chetingan dengan WhatsApp ini tentu akan membuat chetingan lebih seru lagi dan sudah pasti teman anda akan bertanya tanya bagai mana caranya karena gaya pesan tulisan yang anda kirim berbeda dan unik. Tunggu apa lagi buruan cobain caranya dan buat teman chetingan kalian menjadi penasaran kerena belum tahu trik ini. Sekian ulasan tentang 8 Trik Merubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Menarik & Unik , semoga ulasan ini bisa membantu sobat sekalian yang mencari cari cara rubah tulisan atau huruf pada Whatsapp. Terimakasih atas kunjungannya bagikan juga ulasan menarik ini ke teman teman sobat.....
Regards,
Tips Tricks Pintar

Artikel Terkait